Tuesday, January 03, 2006

PA3, So what gitu loh?

PA3 ( Pahami Aq Apa Adanya ... )

Setiap insan di bumi ini memang diciptakan berbeda,

tak ada ciptaan yg benar-benar sama
pasti ada sedikit atau banyak perbedaan diantaranya.
Makannya kenapa beliau SAW tercinta berkata, bahwa perbedaan itu adalah rahmat,
rahmat kasih sayang
Kenapa? sebab dengan perbedaan itu kita justru dituntut untuk selalu rahmat,
berbuat kasih sayang diantara sesama.
hingga dapat dikatakan bahwa Alloh menciptakan perbedaan itu untuk kasih sayang.

Adalah hal yang terindah jika semua orang bisa memahami itu, ya! memahami perbedaan ...
sebab jika ini terealisasi dalam diri, maka yg terjadi adalah peristiwa "saling mengisi" kelemahan antara insan yg satu dg yg lain.
Mari kita lihat dikehidupan sekitar, banyak dari mereka yg telah berumah tangga disatukan Alloh dalam typikal karakteristik yg berbeda.
Seperti Abi dan Ibu saya, Abi orangnya ga terlalu perhitungan dalam memanajemen uang, terlebih dalam sedekah ke kerabatnya. Sedang ibu adalah sebaliknya, selalu memperhitungkan keluar masuknya uang. Adalagi suaminya pendiem, istrinya agak (maaf) cerewet ...
kadang suaminya cuek, istrinya perhatian banget. 10 sms istrinya hanya di bales 1 sms
//KMR(kemeruh) bgt deh..:)//

Maka amat disayangkan sekali kalau gara-gara perbedaan persaudaraan terpaksa harus terpisahkanntah karena misscomunikasi atau hal yg lain ... :)
mari jadikan perbedaan ini sebagai awal untuk lebih memahami orang lain,menumbuhkan rasa simpati untuk proses pendewasaan diri.
Bukankah begitu teman?! Betul kann? Jawab dong ;)

Betul kata mas feri, mustahil kita berharap semua sama didunia iniBetul juga mbak luluk, cobalah menilai dari sisi yg lain ...(ini yg aq pahami dari tulisan:'jgn kau lihat dari bungkusnya')

Novan Ar
* untuk temanq Surabaya, PA3 ya ? ;)

1 Comments:

At 5/1/06 11:59, Blogger loek Dawuh ...

yup ! betul akhi ! ane suka sedih dengan kondisi di ikhwah, khususnya di DS sedikit saja berbeda pendapat, ide atau perlakuan sudah dianggap cari musuh,and... bener, akhirnya dimusuhi. walaupun gaya permusuhan ikhwah masih lebih halus daripada orang umum. tidak sedikit ikhwah yang menilai seseorang dari sekali dia berpendapat. padahal pendapat itu belum tentu mewakili seluruh gaya dan arah pemikiran dia berpikir bukan ?

PS : Met rihlah wada' ya ! semoga tidak menjadikan antum semua patah semangat. karena berganti apapun harus diartikan sebagai peningkatan kualitas. Itu kalo ane lho !

 

Post a Comment

<< Home