Wednesday, January 04, 2006

Anda bermasalah ?

Saya yakin 3 huruf ini akan mewakili jawaban anda, I Y A.
Benar kan? Memang hidup itu bermasalah, jangankan yang hidup, orang yang tidak ada nafasnya itu aja
masih bermasalah. So, jangan bermimpi anda tidak mempunyai masalah.
Seperti yg saya alami hari ini. Kepala terasa semakin berrraaattt dan sangat.
Sampai kerasa beberapa hari. Memang akhir-akhir ini masalah jadi semakin sulit saya kontrol.
Padahal dulu saya lumayan berhasil menggunakan teorinya steven covey(ciee ...), seperti yg ditulis A' Ndaru di blognya. Tetapi akhirnya di hari ini makin mentok banget permasalahannya.
So, sepertinya jadi sulit banget di manage.

Anda pengin tahu apa masalah itu? hehehe ... pasti anda akan tertawa membacanya. Tetapi tidak bagi saya, hiks. Karena saya harus bekerja keras untuk menyelesaikannya:)

1. Mencat komputer order dr SLTP PGRI 03
2. Beli Flexi Home untuk akses internet di SLTP PGRI 03
3. Membuat pertanggungan pembelian 1 set komputer (pertanggungan standart BOS, musti pake NPWP ... hiks)
4. Beli monitor, keyboard, speaker activ, stavolt dan flashdisk u SLTP PGRI 03
5. Buat soal Hadist dan Bahasa Arab untuk Madrasah Diniyah ( dealine 5 Jan 05) waks besok! baru dikasih tahu siang tadi.
6. Cek hardisk bad sector komputer SLTP PGRI 03, klo rusak mesti beli hardisk lagi
7. Ngurus regristasi flexi
8. Mbenerin komputer CDIA
9. Fotocopy materi UAS
10. Menyelesaikan report CDIA High Performance 2005 dlm ahad ini
11. Persiapan CDIA Gathering (konsep + waktu)
12. Persiapan Seminar Internet di SLTP PGRI 03 PAGAK, ngundang Diknas & sekolah se-kecamatan pagak
13. Buat survey kepuasan ADS dlm manajemen dawah
14. Baru! Pesenan komputer P 2 dari 'Ami(pagi hari, 5 jan 05)
15. Komputer wartelnya sapril
16. Mbelikan motherboard untuk komputer SLTP PGRI 03

Dan akhir-akhir ini menunjukkan trend meningkat. Tetapi saya kemudian berpikir bahwa kesemuanya itu tidak sebanding dengan apa yg dirasakan saudaraku di palestina, maupun irak. Atau mereka yang terdekat dariku, saat ini sedang dilanda banjir bandang. Jelas! pikiran berat yg saya rasakan tidak ada apa-apanya dengan penderitaan mereka yg kehilangan rumah, bahkan keluarganya. Masalah ini lebih besar daripada ke 14 masalah kecil di atas.

Saya harus bersyukur!dan mulai memandang ke 14 masalah diatas dengan pandangan optimisme." Ya, saya akan bisa menyelesaikannya sesuai dengan target !"
Gak mungkin Allah memberikanku karunia ini tanpa perhitungan, "Laayukallifulloohunafsan illa wus'ahaa ..."
Alloh juga tidak mungkin memberikan masalah tanpa memberikan penyelesaian, "Inna ma'al 'usrii yusroo, wainna ma'al 'usri yusroo.. "
Alloh juga akan memberiku bekal/potensi untuk menyelesaikan masalah itu, " Laqodkholaqnal insaana fii ahsani taqwiim ... " sebaik-baik bentuk untuk menghadapi berbagai macam masalah. Bentuk itu bisa kesabaran, ketenangan, spirit, and anything.

Tulisan ini juga akan menjadi awal motivasi dari saya sendiri dalam menghadapi masalah-masalah berikutnya. Doain ya semoga berhasil ;)
Hingga saya di masa datang dapat berkata :
" Awal januari 06 lalu saya mempunyai banyak masalah, dan saya bisa menyelesaikannya. Kenapa sekarang tidak? "

Bagaimana dengan anda? Punya masalah bukan?

Jangan kawatir, yakinlah bahwa ada yg lebih berat permasalahannya daripada kita. Kenapa?
Karena anda yg membaca ini masih bisa mengakses internet, sebuah fasilitas akses yg belum bisa dinikmati oleh semua orang, dan rata-rata yang mengakses adalah kalangan menengah ke atas.
Mari bersyukur dan pandanglah masalah dengan optimisme karena Alloh akan memberi jalan keluar dan membekali kita potensi untuk keluar dari masalah itu.

Berani melibas masalah? Siapa takutt ...

Novan Ar
* pelibas masalah

1 Comments:

At 5/1/06 23:11, Blogger Feri D. Sampurno Dawuh ...

masalah??

mau nggak punya masalah? bisa nggak ya? orang mati aja punya masalah!

cuman penghuni surga aja yang nggak punya msalah! makanya buruan selesaikan masalah antum dan cepet2 kita ke surga! ok?

 

Post a Comment

<< Home