Monday, February 27, 2006

Ahad ini terpuruk ...

Ahad ini menjadi ahad terberat dan terburuk dalam pengamatan saya. Agenda saya mulai tidak tertulis dalam jadwal, dan akibat fatalnya adalah terbengkalainya amanah karena datangnya amanah lain secara bertubi-tubi. Keinginan dan aktivitas sehari-hari mulai tidak teratur. Terbukti, minggu ini adalah minggu terbanyak saya tidur setelah subuh. Padahal saya sangat benci sekali dengan kebiasaan seperti ini. Apapun alasannya, apakah karena tidurnya jam 2 malem, atau lelah nglembur kerjaan CDIA, atau bikin konsep dan lain sebagainya. Saya kadang berangan-angan bisa seperti Mbah Habibi yang mampu tidur hanya 3 jam sehari. Tapi sebenarnya yang enak seperti Rosululloh, semuanya tawazun. Nah, permasalahannya kalau Mbah habibi bilang 3 jam itu sudah tawazun ;) bahkan lebih dari cukup.

Saya kadang menganalisa bahwa ini terjadi karena belum ada sinkronisasi manajemen waktu pihak lain yang terkait dengan penyelesaian amanah saya. Hingga kadang jadwal tugas yang harus ana selesaikan itu berakhir jam sekian, jadi harus tertunda karena amanah dari orang lain. Sedihnya, kadang amanah itu diselesaikan orang lain kurang bagus hingga hasilnya tidak memuaskan, padahal saya sudah berusaha optimal(menurut saya lho). Tapi bagaimanapun ini tidak boleh dijadikan alasan. Karena rata-rata masalah kita bersumber pada diri saya sendiri.

Harus ada perubahan ...!!!
Hikmahnya :
1. Selalu optimalisasi manajemen waktu diri sendiri
2. Jangan menyalahkan orang lain atau keadaan, karena masalah itu datangnya dari kita sendiri.
Let's do the best!

inovasi bagiku:
1. kasih waktu cadangan sebagai persiapan alokasi amanah mendadak.
2. sekali-kali jangan menunda pekerjaan tanpa perhitungan yang cermat
3. selalu tanyakan apa manfaat kegiatan yang akan dilakukan

:: sudah terlambat 5" dari waktu yang di alokasikan untuk nulis blog ::

0 Comments:

Post a Comment

<< Home